Sunday, March 6, 2016

Pelatihan KTI Laboratorium Bahasa dan Sastra

Hello Para Pejuang Pendidikan :)

Makassar, 28 Februari 2016 lalu, Laboratorium Bahasa dan Sastra PGSD FIP UNM melaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang berlangsung di Ruang Laboratorium Bahasa dan Sastra. 
Peserta dari pelatihan KTI ini yaitu para anggota Komunitas Laboratorium (KOMLAB)





Suasana saat Pelatihan KTI berlangsung

Pelatihan KTI ini merupakan salah satu Program Kerja Laboratorium Bahasa  dan Sastra yang memberikan kesempatan dan wadah kepada Mahasiswa PGSD untuk belajar Karya Tulis Ilmiah. Adanya Pelatihan ini diharapkan mahasiswa PGSD dapat mengembangkan minatnya dalam menulis KTI. Adapun pemateri dalam Pelatihan KTI tersebut adalah St. Hajrah, yang merupakan salah satu Asisten Laboratorium Bahasa dan Sastra. Mahasiswi PGSD Angkatan 2012 ini membawakan Materi berjudul "Menulis KTI itu Mudah". Selain itu, untuk membangkitkan motivasi menulis peserta, Mahasiswi Semester 8 ini menceritakan pengalamannya ketika menjadi Finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Universitas RIAU. Peserta sangat antusias dan termotivasi mendengar cerita Hajrah. 

Apa sih Follow up dari Pelatihan KTI ini?

Follow up dari Pelatihan KTI ini adalah Peserta Wajib Membuat KTI. Peserta dibentuk ke dalam sebuah Tim. Setiap Tim, terdiri atas 3 orang. Agar komunikasi lancar, Hajrah membuat Group Facebook yang diberi nama "Pejuang KTI PGSD" kemudian mengadakan pertemuan Setiap Hari Sabtu Pukul 15.30 WITA. Untuk Sabtu ini, Setiap Tim sudah harus mengumpulkan Bab 1 nya. KTI yang telah dibuat akan diikutkan dalam Event Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional loh. Wah, Sukses untuk Adik-adik Pejuang KTI yah. Semoga bisa lolos jadi Finalis dan dapat mengharumkan nama PGSD UNM di kancah Nasional. Aminnn. 

No comments:

Post a Comment